Kamis, 15 Juni 2017 - 14:00:00 WITA
Sosialisasi Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan Aplikasi E-Kinerja
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Konservasi - Dibaca: 126 kali

Kupang (13/6/2017) - "Setiap aparatur sipil negara (ASN) berkewajiban menyusun sasaran kerja pegawai (SKP) sebagai dasar penilaian kinerja dan para ASN bertanggungjawab atas pelaksanaan SKP tersebut" ucap Bapak Abdul Salam selaku narasumber pada Sosialisasi Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai dan Aplikasi E-Kinerja. "Idealnya, penyusunan SKP bersifat bottom-up dan butir-butir kegiatan SKP harus sesuai dengan tugas pokok dan fungsi pegawai sipil yang bersangkutan. Tak kalah pentingnya, penyusunan SKP harus terencana dengan baik sehingga target-target yang ditetapkan dapat tercapai" tandas Kepala Bidang PIK pada Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara (BKN) Denpasar.

Pemaparan tersebut dilanjutkan oleh simulasi pengoperasian aplikasi e-kinerja yang dipandu oleh Yuni, selaku pranata komputer pada Kanreg X BKN Denpasar. Materi simulasi tersebut meliputi: pengenalan fitur-fitur e-kinerja serta pengenalan alamat url e-kinerja (ekinerja-asn.id/kinerja).

Sosialisasi dilaksanakan selama satu hari pada Selasa, 13 Juni 2017 bertempat di Ruang Rapat Balai Litbang LHK Kupang dan dibuka oleh Kepala Balai Litbang LHK Kupang, Ir. Edy Sutrisno, M.Sc. Kegiatan ini diikuti oleh pejabat struktural, fungsional khusus serta fungsional umum lingkup Balai Litbang LHK Kupang dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Kupang. ***pinusa***